Kamis, 08 Oktober 2009

PART FOUR - AKU MEMANG ANAK BAWANG

Entah berapa lama aku terbius oleh RF Online sampai aku gak sadar akan penyakit lamaku yang bisa datang kapan saja. Sehari aku ga main RF Onlie, terasa ada yang hilang.

Aku mengidap Anti - Phospholipid Syndrom atau Sindrom Darah Kental sejak SMU.

Sindrom darah kental adalah penyakit autoimun yang menyebabkan darah menjadi kental. Antibodi antifosfolipid merupakan salah satu faktor risiko trombosis dimana darah di dalam tubuh cenderung kental dan mudah membeku sehingga dapat menyebabkan sumbatan di dalam pembuluh darah nadi (arteri) maupun pembuluh darah balik (vena). Keberadaan antibodi terhadap fosfolipid ini dapat diketahui melalui pemeriksaan antibodi dalam darah dengan mendeteksi adanya Antibody Anticardiolipin (ACA) dan Lupus Anticoagulan (LA). Adanya antibodi ini pada seseorang tidak serta merta atau tidak secara absolut menunjukkan bahwa akan terjadi pembekuan darah, namun kemungkinan terjadinya pembekuan darah akan lebih besar daripada orang lain. Banyak individu dengan antibodi ini tidak mengalami sumbatan pembuluh darah (trombosis), ada yang baru akan mengalami gejala akibat trombosis suatu saat kemudian, namun ada pula yang menunjukkan gejala sindrom darah kental ini di usia muda.

Akibat darah kental, pasokan darah yang membawa oksigen, zat-zat nutrisi, dan lain-lain ke organ dan jaringan di dalam tubuh dapat berkurang bahkan terhenti sama sekali, -tergantung pada tingkat keparahan kelainan tersebut-, sehingga menimbulkan gangguan pada berbagai organ di dalam tubuh. Gejala pada otak berupa sakit kepala atau migren berulang, vertigo, kejang, daya ingat menurun, bahkan strok yang tidak lazim pada usia 40-an. Gejala pada mata dapat menyebabkan penglihatan kabur hingga buta mendadak. Pada telinga dapat terjadi pendengaran berkurang bahkan tuli mendadak. Gejala pada jantung dapat berupa serangan jantung. Organ lain seperti ginjal, hati, paru-paru juga dapat mengalami trombosis, demikian pula pada kulit dan vena dalam di lengan atau kaki.

Karena aku maen RF Online tak kenal waktu, malam itu jadi malam paling menyakitkan untukku dan awal pertemuanku dengan dia.

Malam itu aku sedang leveling di Lab. Bionik. Tiba2 darah segar keluar dari hidungku. Reflek aku langsung lari menuju kamar mandi untuk membersihkan semuanya. Darah yang keluar dari hidungku membuat aku kesakitan. Begitu kuanggap darahnya berenti, aku kembali ke meja komputerku dan menulis whisp ke Yudha yang malam itu sedang membantuku leveling untuk rehat sebentar. Aku memberitahukan Yudha apa yang terjadi, tapi dia tidak bisa berbuat apa - apa.

Merasakan kesakitan yang sangat membuatku tak konsen untuk melanjutkan leveling, jadi aku kembali ke markas accretia dan duduk disana sambil mengetikkan kata - kata dari lagu yang sedang kuputar di komputer server di chat guild. Tiba - tiba ada yang menuliskan sesuatu di chat guild.

"Ras, pliss deh..dah malam gini nyanyi - nyanyi, berisik tau!!"

Begitu kubaca, ternyata pengirimnya adalah N3Yo, salah satu anak guildku.

"Ya dah...muuv deh", balasku.

"Iyah niy, Bisa diem ga siy. Ganggu konsentrasi orang aja"

Aduhhh..ada lagi yang bilang kalau aku ganggu konsentrasinya main. Setelah kuteliti, bukan N3Yo yang mengirimkan tulisan itu, tetapi anak guild yang bernama Bho.

"Ya Ya....muuv deh kalo Laras ganggu konsentrasi lo", jawabku.

"Ya, lain kali diem aja klo ga lagi ngapa - ngapain. Dah malam, ngerti ga?", jawab Bho.

"Ya, ngerti....", balasku.

"Mba Ras, ngapain di markas??", N3Yo bertanya padaku.

Aku tak menjawab pertanyaannya. Aku terlanjur sakit hati karena aku ga tau harus gimana caranya menghilangkan rasa sakit akibat mimisan tadi.

"Hoy, lo ga jawab yang N3Yo tanya?? Lo Hode ya??", tanya char yang bernama Bho itu.

"Sorry Bho, gwe ga tau lo siapa tapi yang jelas gwe bukan HODE dan N3Yo dah tau siapa gwe dibanding lo. Skrg gwe lagi kesakitan karena gwe baru aja mimisan dan kalo lo ga ngerti gimana rasanya, JUST BACK OFF....BOY!!", jawabku.

Tanpa tunggu panjang lebar dan menunggu balasannya, aku langsung keluar dari game tersebut dan bener - bener rehat sambil mengatur emosiku.

Setelah hampir 30 menit aku rehat dr RF Online, aku berusaha untuk login lagi. Setelah masuk, semua fungsi chat aku block, dari chat all, guild, whisp, sampai chat map. Aku murni bermain game itu sendiri, gak chat sama siapa pun, even Yudha.

setelah hampir se jam aku OL sendiri, iseng kubuka semua fungsi chat. Aku terkejut, teman - teman guildku sedang membicarakan aku.

GoLDIroN : Laras memang begitu, kalo diceng-in suka ga mau..
tapi kalo ngeceng-in orang demen....gitulah cewek...

Bho : Jadi char yang namanya VieANKaCHu itu bener" cewek ya??

N3Yo : Iyah. Kita kenal dia dah lama banget. Baru tau ya Bho???

Bho : ya iya lah....duuhh..ga enak gwe...ngerasa bersalah..

TheKin9 : udahlah. Kasian Laras....mana chat di block semua lagi...

Bho : iyah....


Aku ga tega. Memang hanya chat whisp yang ga aku buka. Setelah dipikir - pikir, aku membuka chat whisp. Tak berapa lama, Bho whisp aku.

"Ras, maav ya..aku ngaku salah", aku Bho

"Ga papa kok. Aku mang dah biasa diginiin. Aku kan badutnya Scorpie", jawabku

"Bukan kok. Kamu bukan badutnya Scorpie", balas Bho.

"Hehehe...menurut kamu bukan, menurutku iya. Udahlah.", jawabku

"Mang tadi kamu kenapa?", tanya Bho

"Ga kok, cuma mimisan aja. Ga usah dipikirin", jawabku

"haaahhh??!! Yudha tau??", tanya dia lagi.

"Ya, dia tau. Udahlah", jawabku

"Kok malah diem aja..??", tanyanya.

"Bis mau gimana???", tanyaku.

"Kenapa ga datengin kamu?", tanyanya.

"Buat apa??? bikin repot orang aja.", jawabku

"Tapi kan kamu lagi sakit. Dia kan satu kota sama kamu masa ga bs dtg?", tanya bho lagi.

"Ya itu kan urusannya dya mau dateng atau ga.", jawabku

"Ya ampuuunnn...Maav ya", jawabnya.

"Ya, ga papa kok, Bho", jawabku

Setelah itu Bho terdiam. Aku melanjutkan permainanku kembali. Tak lama, dia whisp aku lagi.

"Ras, boleh minta no hapenya?", Tanya Bho.

"Ya, tapi buat apa?", tanyaku.

"Kalo ga boleh juga ga papa", jawabnya.

"boleh, ini 0818*****98", jawabku.

"oke...aku off ya. maavin aku ya Ras", pintanya.

"Iyah...berisik", jawabku

Ga lama memang dia off. Aku pun Off. Hidungku dan sakit kepalaku tidak bisa kompromi.

Sesampainya aku di kost, HPku berbunyi. Ku sama sekali ga mengenali nomornya.

"Ya, siapa ya", tanyaku heran.

"Ini Bho, gimana keadaannya Ras?", jawab yang disana.

"Begini lah....aku istirahat dulu ya, Bho. Besok aja diterusin ngobrolnya", balasku.

"Tapi bener istirahat ya, Ras", Tanyanya.

"Iyah...", jawabku.

"Ya dah, met istirahat, Beb", balasnya.

Aku langsung menutup HPku dan aku tersadar...Kalau ada yang aneh. Dia memanggilku "Beb".

Aku langsung merebahkan diriku di kasur dan enggan berpikir macam - macam, padahal, inilah awal semuanya terjadi. Aku cuma anak bawang, ga pantas diperlakukan spesial.

0 komentar:

Posting Komentar